get app
inews
Aa Read Next : Pilihan Wisata Dekat Stasiun dari Semarang hingga Tegal, Naik KA Kaligung!

Waspada! Emak-Emak Copet Beraksi di Kawasan Wisata Malioboro

Kamis, 03 Agustus 2023 | 11:26 WIB
header img
Waspada! Emak-Emak Copet Beraksi di Kawasan Wisata Malioboro (Ilustrasi/Ist)

JOGJA, iNewsDemak.id – Dua emak-emak jadi copet di kawasan wisata Malioboro Jogja hingga meresahkan masyarakat. Salah satu pelaku mengaku sudah 10 kali dipenjara dan baru 2 bulan selesai menjalani masa hukuman.

Kasat Reskrim Polresta Yogyakarta Kompol Archey Nevada, mengatakan, dua copet yang diamankan IK, warga Ngampilan, Jogja, dan S warga Gubeng, Surabaya, Jawa Timur. Keduanya ditangkap karena mencopet handphone milik wisatawan.

IK merupakan pedagang angkringan yang ada di kawasan Malioboro. Sedangkan S hanya seorang ibu rumah tangga. “Mereka sendiri-sendiri beraksi di tempat dan waktu yang berbeda," tutur dia, Rabu (2/8/2023).

Archey mengatakan, kedua pelaku beraksi memanfaatkan situasi Malioboro yang ramai pengunjung. Mereka mengincar handphone yang ada di dalam tas wisatawan. Aksi ini terungkap setelah ada laporan korban pencurian di Malioboro.

Mendapat laporan tersebut unit Jatanras Satreskrim Polresta Yogyakarta melaksanakan penyelidikan. Dari pemeriksaan CCTV dan saksi-saksi, polisi berhasil mengidentifikasi pelaku. 

“Keduanya ditangkap masih di Malioboro dan di rumah pelaku,” katanya.

Editor : Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Berita iNews Demak di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut