get app
inews
Aa Read Next : Kapolda Jateng Temui Ratusan Buruh di Hotel, Aksi May Day Diminta Aman

Balada Pria-Pria Tua Maling Motor, Incar Kendaraan Petani di Tepi Sawah

Rabu, 04 Oktober 2023 | 20:16 WIB
header img
Balada Pria-Pria Tua Maling Motor, Incar Kendaraan Petani di Tepi Sawah (Foto: Taufik Budi)

SEMARANG, iNewsDemak.id – Komplotan pria tua maling motor meresahkan para petani di Pemalang Jawa Tengah. Aksi mereka sangat licin karena mengincar kendaraan milik para petani yang sibuk merawat tanaman di sawah.

Komplotan itu terdiri dua pria tua yakni Agip (64) dan Kasnari (48). Keduanya merupakan warga Pemalang. Agip merupakan bapak 7 anak dan kakek 9 cucu. Sementara Kasnari yang mengaku sebagai buruh tani memiliki tiga anak.

Aksi pencurian terjadi pada 4 Juni 2023, ketika Agip dan Kasnari bergerak dengan berbekal kunci T mencari motor yang dinilai lemah dalam pengawasan. Mereka secara selektif memilih motor-motor yang ditinggalkan tanpa pengawasan oleh para petani karena bekerja di ladang mereka.

Sebelum menentukan sasaran, mereka terlebih dahulu berkeliling mencari sasaran sekaligus mengawasi situasi. Hingga mereka sasaran berhasil ditentukan, yakni motor Honda Beat yang diparkir di jalan tepi sawah.

Setelah situasi dinilai aman, mereka berbagi tugas seorang mengambil motor dan seorang lainnya mengawasi sambil berada di atas motornya. Dalam waktu singkat, kunci T yang dibawa bisa menghidupkan mesin motor.

Tak menunggu lama, mereka segera kabur memacu kendaraan curian itu sebelum tepergok warga. Keberhasilan pencurian ini terbukti dengan motor Beat hasil curian yang segera mereka bawa kabur untuk dijual.

Editor : Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Berita iNews Demak di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut