get app
inews
Aa Read Next : Kapolda Jateng Temui Ratusan Buruh di Hotel, Aksi May Day Diminta Aman

Mahasiswa Undip Juara Nasional Lomba Aquaforia di Universitas Sriwijaya

Minggu, 29 Oktober 2023 | 05:37 WIB
header img
Mahasiswa Undip Juara Nasional Lomba Aquaforia di Universitas Sriwijaya (Ist)

SEMARANG, iNewsDemak.idMahasiswa Undip (Universitas Diponegoro) Semarang meraih juara nasional Lomba Aquaforia di Universitas Sriwijaya Palembang, pada 11-12 Oktober 2023. Mereka berhasil membawa pulang piala juara 2 lomba esai dan best paper.

Ketiganya adalah mahasiswa prodi S1 Manajemen Sumber daya Perairan (MSP) Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan. Di antaranya, Dwi Andreyan Choirull Zuda (Prodi MSP Angkatan 2021); Adinda Mei Erawati (Prodi MSP Angkatan 2021); dan Ahmad Fajriyanto (Prodi MSP Angkatan 2022) berhasil meraih juara 2 lomba esai dan best paper tingkat nasional.

Kompetisi Aquaforia merupakan ajang bergengsi yang diselenggarakan Himpunan Mahasiswa Akuakultur, Fakultas Pertanian, Universitas Sriwijaya Palembang. Ajang ini bertujuan untuk membangkitkan minat mahasiswa berkontribusi pada keberadaan perairan Indonesia beserta sumber daya di dalamnya dalam bentuk tulisan/esai.

Terhitung 30 peserta dari berbagai perguruan tinggi turut serta dalam kompetisi Aquaforia. Kategori yang diikuti Tim MSP Undip adalah Himakua Paper Competition. Harapannya ide/gagasan maupun inovasi yang dituangkan dalam tulisan tersebut dapat memberikan kontribusi pada pengelolaan sumber daya perairan yang bermanfaat bagi masyarakat dan kemajuan bangsa.

Editor : Enih Nurhaeni

Follow Berita iNews Demak di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut