get app
inews
Aa Read Next : Kapolda Jateng Temui Ratusan Buruh di Hotel, Aksi May Day Diminta Aman

Bebek Rempah Beckrem Ludes Terjual di Pertamina SMEXPO, Naneth: Bentuk Nyata Bantu UMKM

Senin, 06 November 2023 | 20:21 WIB
header img
Bebek Rempah Beckrem Ludes Terjual di Pertamina SMEXPO, Naneth: Bentuk Nyata Bantu UMKM (Foto: Taufik Budi)

SEMARANG, iNewsDemak.id – Pertamina SMEXPO Semarang 2023 berhasil mencatatkan pembukuan transaksi hingga Rp240 juta, pada Jumat-Minggu, 3-5 November 2023 di Paragon City Mall Semarang. Bahkan, dagangan beberapa UMKM dagangannya ludes terjual sebelum penutupan acara.

Pameran itu melibatkan 30 tenant usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) unggulan yang dibina Pertamina melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL). UMKM asal Jateng dan DIY itu di antaranya bergerak di bidang kuliner, kerajinan, hingga pengolahan rempah Nusantara.

Salah satu UMKM yang dagangannya ludes terjual adalah kuliner Beckrem yakni olahan bebek rempah. Pemilik usaha Beckrem, Naneth Eko Priyono, sangat bersyukur bisa menjadi bagian dari mitra binaan Pertamina yang diikutkan dalam Pertamina SMEXPO Semarang.

”Ini merupakan bentuk nyata dan komitmen dari Pertamina untuk membantu pelaku UMKM binaannya agar dapat terus tumbuh dan mengembangkan produk-produk lokal,” kata berparas ayu itu.

“Terima kasih pada Pertamina yang dedikasinya luar biasa kepada kami pada mitra binaan. Jadi melalui kegiatan ini yang pasti merupakan bentuk komitmen dan realisasi untuk bisa membantu secara nyata kepada pertumbuhan (UMKM) mitra binaan,” lanjut Naneth.

Editor : Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Berita iNews Demak di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut