get app
inews
Aa Read Next : Rektor Undip Duduk Bareng Mahasiswa, Janji Lebih Terbuka dan Mudah Ditemui

Apel Kesiapan Pengamanan Pemilu 2024, Kodam IV/Diponegoro: Netralitas Harga Mati

Rabu, 08 November 2023 | 19:06 WIB
header img
Apel Kesiapan Pengamanan Pemilu 2024, Kodam IV/Diponegoro: Netralitas Harga Mati (Ist)

SEMARANG, iNewsDemak.idTNI AD gelar apel kesiapan pengamanan Pemilu 2024 secara terpusat di Lapangan Silang Monas, Jakarta, Rabu (8/11/2023). Apel yang dipimpin Kasad Jenderal TNI H. Agus Subiyanto itu juga diikuti prajurit secara virtual dari Lapangan Makodam IV/Diponegoro.

Turut hadir secara virtual Panglima Kodam IV/Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono bersama Pejabat Utama serta Prajurit Kodam IV/Diponegoro. Mereka mengikuti Apel Kesiapan Satuan TNI AD untuk pengamanan Pemilu 2024.

Apel yang diikuti oleh seluruh satuan jajaran TNI AD tersebut untuk memberikan petunjuk dan arahan terkait pelaksanaan tugas guna menjaga stabilitas keamanan pada saat menjelang, selama dan sesudah Pemilu 2024. Tujuannya mewujudkan demokrasi yang bermartabat dan menaati segala ketentuan serta menegaskan ulang tentang sikap netralitas TNI dalam Pemilu 2024.

Dalam pelaksanaan tugas pengamanan nantinya, TNI AD siap mengerahkan sekitar 115 ribu personel yang terbagi komposisi 8 sampai dengan 10 ribu personel dikerahkan per-Kodam. TNI AD tentunya harus tetap bersinergi dan terkoordinasi dengan unsur Polri, Pemda, dan seluruh elemen masyarakat yang ada di tiap wilayah.

Usai melaksanakan Apel Kesiapan pengamanan, Pangdam beserta seluruh PJU Kodam IV/Diponegoro melakukan pemeriksaan kesiapan personel dan materiil yang akan terlibat dalam tugas pengamanan nantinya.

Editor : Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut