get app
inews
Aa Read Next : Peduli Korban Banjir, Pertamina Kirim Bantuan Bright Gas ke Dapur Umum

Libur Natal, Makam Sunan Kalijaga Ramai Pengunjung Ziarah

Kamis, 04 Januari 2024 | 07:33 WIB
header img
Libur Natal, Makam Sunan Kalijaga Ramai Pengunjung Ziarah (Ist)

DEMAK, iNewsDemak.id - Makam Sunan Kalijaga ramai pengunjung ziarah pada masa libur Natal dan tahun baru 2024. Liburan Nataru yang bersamaan dengan liburan sekolah mendorong mereka memanfaatkan situasi liburan untuk berwisata.

Peningkatan kunjungan wisata utamanya pada tiga destinasi wisata yang meliputi wisata religi dan alam. Seperti Masjid Agung Demak, makam Sunan Kalijaga Kadilangu dan Pantai Glagah wangi atau pantai Istambul di kecamatan Karang Tengah.

Hal tersebut disampaikan Plt Kadinas Pariwisata Demak Endah Cahyarini diruang kerjanya, Rabu (3/1/2024). Menurutnya peningkatan kunjungan wisata terlihat dari data dukung yang diperoleh pada Sistem data Disporapar Provinsi Jateng dan Pihak Pengelola Pantai Glagah Wangi (Istana Tambak Bulusan). 

"Lonjakan pengunjung terjadi di tiga destinasi wisata religi dan alam Demak, yang mencatat hingga angka 363.945. Dari sistem data Disporapar Provinsi Jawa Tengah, diinformasikan bahwa tercatat 285.280 pengunjung di lokasi Makam Sunan Kalijaga Kadilangu," kata Endah.

"Kemudian untuk area lokasi Masjid Agung Demak, tercatat sejumlah 75.690 pengunjung. Sedangkan Untuk Pantai Glagahwangi Istambul, hingga angka 2.975 pengunjung,” lanjut Endah.

Editor : Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Berita iNews Demak di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut