get app
inews
Aa Read Next : Info Mudik! One Way GT Cikatama – Kalikangkung pada 5-9 April

Viral Pantai Arnavat, Pesona Baru di Pesisir Demak

Jum'at, 12 Januari 2024 | 08:32 WIB
header img
Viral Pantai Arnavat, Pesona Baru di Pesisir Demak (Ist)

DEMAK, iNewsDemak.id – Viral, Pantai Arnavat Demak yang baru ditemukan pada Oktober 2023 oleh sejumlah anggota polisi. Pulau yang memiliki luas 60 hektare itu mulai dikenal dan banyak dikunjungi warga berbagai daerah.

Kepala Desa Surodadi Supriyanto menyampaikan nama Arnavat  itu diambil dari salah satu slogan di bidang maritim. Memiliki arti dalam yakni “Bangga di Laut, Sepenuh Hati Sepenuh Jiwa Demi Kemaslahatan Umat”.

"Sebab saat menemukan pulau ini bersama Direktorat Polisi Air dan Udara Polda Jateng saat mencari tanah timbul untuk ditanami mangrove sebagai upaya mencegah abrasi," kata Supriyanto, Kamis (11/1/2024).

Ditambahkan Supriyanto kemunculan pulau timbul tersebut mendapat dukungan Pemda Demak untuk dijadikan kawasan wisata. Bahkan, Bupati Demak Eisti'anah telah berkunjung sekaligus menyerahkan Surat Ketetapan (SK) Desa Wisata.

"Pantai ini buka setiap hari. Jika hari libur pengunjung lebih banyak namun tidak berjubel. Aksesnya mudah naik perahu dari pangkalan atau dermaga kecil, Rp10 ribu per kepala," pungkasnya.

 

Editor : Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Berita iNews Demak di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut