get app
inews
Aa Read Next : Baliho Dico Ganinduto Menjamur di Jateng, Kode Maju Pilgub!

7 Daerah di Jateng Rawan Tinggi Pemilu, Termasuk Semarang dan Sukoharjo

Senin, 12 Februari 2024 | 17:37 WIB
header img
7 Daerah di Jateng Rawan Tinggi Pemilu, Termasuk Semarang dan Sukoharjo (Ist)

SEMARANG, iNewsDemak.id – Pj Gubernur Jawa Tengah Komisaris Jenderal Polisi (Purn) Nana Sudjana memperingatkan sebagian wilayah Jateng berada dalam kondisi Rawan Tinggi dalam Pemilu 2024. Untuk itu, selama masa tenang petugas akan siaga penuh.

“Kembali saya ingatkan bahwa sebagian besar Provinsi Jawa Tengah kondisinya Rawan Sedang. Kita memiliki 7 Kabupaten/Kota di Jawa Tengah yang masuk dalam kategori Rawan Tinggi yaitu Kota Semarang, Sukoharjo, Purworejo, Temanggung, Wonosobo, Magelang, dan Kendal,” kata Nana Sudjana usai Apel Serpas (Pergeseran Pasukan) Pengamanan Tahap Pemungutan Suara Pemilu 2024, di  Lapangan Pancasila Simpang Lima Semarang, Senin (12/2/2024).

Menyikapi kondisi tersebut, pihak kepolisian bersama instansi terkait telah meningkatkan kewaspadaan dan siaga penuh. Di antaranya dengan mengerahkan pasukan pengamanan yang mulai hari ini bergerak ke daerah-daerah.

“Kita waspadai situasi di 7 wilayah tersebut. Kita siaga penuh dalam pelaksanaan masa tenang serta pemungutan suara,” imbuh Komjen Pol (Purn) Nana Sudjana.

Editor : Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Berita iNews Demak di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut