get app
inews
Aa Read Next : Baliho Dico Ganinduto Menjamur di Jateng, Kode Maju Pilgub!

Cuaca Buruk Hujan Petir Mengancam Pemilu 14 Februari

Senin, 12 Februari 2024 | 20:26 WIB
header img
Cuaca Buruk Hujan Petir Mengancam Pemilu 14 Februari (Ilustrasi/Ist)

SEMARANG, iNewsDemak.id – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) merilis peringatan dini cuaca buruk pada 14 Februari di Jawa Tengah. Pada tanggal dilaksanakannya pemungutan suara Pemilu 2024 itu berpotensi hujan lebat disertai petir.

“Peringatan dini. Berpotensi hujan sedang-lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah pegunungan tengah-dataran tinggi, Jateng bagian Barat, pesisir Selatan dan sekitarnya pada siang-sore hari,” tulis petugas dilansir dari situs resmi BMKG.

Pj Gubernur Jawa Tengah Komisaris Jenderal Polisi (Purn) Nana Sudjana menyampaikan  telah menyiapkan skenario untuk mengantisipasi agar Pemilu tetap berjalan meski cuaca kurang bersahabat. Apalagi, beberapa daerah di Jateng sebagian juga telah dilanda bencana banjir.

"Antisipasi selanjutnya terkait dengan kemungkinan terjadinya bencana alam seperti banjir dan tanah longsor,” kata Nana Sudjana usai Apel Serpas (Pergeseran Pasukan) Pengamanan Tahap Pemungutan Suara Pemilu 2024, di  Lapangan Pancasila Simpang Lima Semarang, Senin (12/2/2024).

“Saat ini kita memasuki masa di mana cuaca sedang tidak bersahabat,  diperkirakan hujan intensitas tinggi akan terjadi sampai dengan tanggal 15 Februari 2024 bahkan di beberapa daerah seperti Grobogan dan Demak sudah dilanda bencana banjir,” lanjutnya.

Editor : Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Berita iNews Demak di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut