get app
inews
Aa Read Next : Tim SAR Lanjut Operasi Pencarian Orang Tenggelam di Sungai BKT Semarang

Aksi Tak Terduga! Jenderal Polisi Jongkok Pasang Tali Sepatu Linmas

Selasa, 13 Februari 2024 | 07:06 WIB
header img
Aksi Tak Terduga! Jenderal Polisi Jongkok Pasang Tali Sepatu Linmas (Foto: Taufik Budi)

SEMARANG, iNewsDemak.id - Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi menunjukkan aksi tak terduga saat meninjau kesiapan petugas pengamanan Pemilihan Umum 2024. Bersama-sama sejumlah pejabat, termasuk Penjabat (Pj) Gubernur Jateng dan Pangdam IV Diponegoro, Ahmad Luthfi berjongkok untuk memasang tali sepatu petugas Linmas.

"Ini dibenerin biar gagah," ucap Kapolda sembari mengikat tali sepatu petugas Linmas yang terlihat lepas, usai Apel Serpas (Pergeseran Pasukan) Pengamanan Tahap Pemungutan Suara Pemilu 2024, di Lapangan Pancasila Simpang Lima Semarang, Senin (12/2/2024).

Sementara itu, petugas Linmas paruh baya itu hanya bisa berdiri mematung. Pandangan matanya berusaha menyaksikan ke bawah, dengan hormat menerima bantuan dari Kapolda. Sudut matanya juga bergerak kiri kanan melihat rekannya yang tak menyangka dengan aksi jenderal bintang dua itu.

Kapolda Jateng memperlihatkan sikap yang akrab dan ramah. Dia juga berdialog dan menyalami para petugas Linmas yang siap bertugas. Momen keakraban itu segera dimanfaatkan petugas Linmas. Mereka langsung mengambil ponsel dari dalam kantong celana.

Dengan memasang senyum lebar, mereka mendekat ke Kapolda dan pejabat lainnya untuk foto bersama dengan gaya selfie. Senyum bangga itu masih berlanjut meski para pejabat telah meninggalkan lokasi. Sebab, wajah-wajah mereka telah berada di satu frame layar ponsel.

Editor : Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Berita iNews Demak di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut