get app
inews
Aa Read Next : Peduli Korban Banjir, Pertamina Kirim Bantuan Bright Gas ke Dapur Umum

Jokowi Kunjungi Posko Pengungsian Terdampak Banjir di Demak

Jum'at, 22 Maret 2024 | 13:42 WIB
header img
Jokowi Kunjungi Posko Pengungsian Terdampak Banjir di Demak. Foto: Ist

DEMAK, iNewsDemak.id -  Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi posko pengungsian warga terdampak banjir Demak di SMK Ganesa Demak, Kabupaten Demak, Provinsi Jawa Tengah, Jumat, (22/3/2024).

Dalam keterangannya usai kunjungan, Jokowi menyampaikan bahwa sejumlah langkah diperlukan untuk mengatasi banjir yang merendam sejumlah kecamatan di Kabupaten Demak. 

Hujan ekstrem yang terjadi menyebabkan tanggul tidak mampu menampung air yang mengakibatkan kerusakan dan genangan air di sekitar rumah warga. Namun, saat ini menurut Presiden perbaikan tanggul di daerah tersebut telah dilakukan. 

"Tadi malam yang lebar itu yang jebol 15 meter tadi malam jam 1 sudah tertutup, selesai dikerjakan selama 4 hari berturut-turut siang malam," kata Presiden.  

Selain itu, pemerintah juga berupaya untuk mengurangi curah hujan ekstrem dengan melakukan teknologi modifikasi cuaca (TMC). 

"Kita harapkan yang kedua awan diatas juga telah dilakukan TMC sehingga bisa digeser ke arah laut. Ini juga akan sangat mengurangi hujan yang ada di Kabupaten Demak dan sekitarnya," lanjutnya. 

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Demak di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut