get app
inews
Aa Read Next : Berita Foto! Anak-Anak Muda Pecinta Kereta Api Bantu Arus Mudik Lebaran di Stasiun

Kapolda Jateng Temui Ratusan Buruh di Hotel, Aksi May Day Diminta Aman

Jum'at, 26 April 2024 | 07:15 WIB
header img
Kapolda Jateng Temui Ratusan Buruh di Hotel, Aksi May Day Diminta Aman (Ist)

SEMARANG, iNewsDemak.id - Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi menemui ratusan buruh menjelang peringatan May Day Hotel MG Setos, Kota Semarang, Kamis, (25/4/2024). Dia meminta demo buruh para May Day berjalan tertib dan aman.

"Kewajiban Polri dalam pengamanan adalah mengamankan barang, orang dan fasilitas umum dalam aksi demo. Sehingga apa yang menjadi aspirasi masyarakat saat menyampaikan pendapat bisa sampai kepada yang berhak menerimanya," kata Kapolda.

Dia menegaskan bahwa penyampaian pendapat di muka umum adalah hak masyarakat diatur dan dilindungi undang-undang. Untuk itu, pelaksanaannya harus menghormati hak dan kewajiban orang lain, tidak bertentangan dengan norma agama, dan harus mematuhi tatanan hukum.

Jenderal bintang dua itu menyebut situasi Pemilu 2024 telah berlangsung damai. Kondisi itu tercipta di antaranya berkat para buruh yang tetap menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan di tengah masyarakat meski mempunyai pilihan yang berbeda.

"Saya harapkan suasana aman tersebut juga tercipta di tengah masyarakat saat peringatan hari buruh atau May Day besok," harapnya.

Editor : Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Berita iNews Demak di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut