get app
inews
Aa Read Next : 8 Santriwati Dicabuli Guru Ngaji, Berdalih agar Cepat Hafal Alquran

Percetakan Alquran Terbesar di Dunia, Berkunjung Dapat Gratis Satu Mushaf

Senin, 20 Mei 2024 | 05:52 WIB
header img
Percetakan Alquran Terbesar di Dunia, Berkunjung Dapat Gratis Satu Mushaf (Foto: Andryanto Wisnuwido)

MADINAH, iNewsDemak.id - Kompleks Percetakan Alquran Raja Fahd atau Majma Malik Fahd Li Thibaah Mushaf Syarif merupakan percetakan Alquran terbesar di dunia. Setiap pengunjung berhak mendapatkan satu mushaf Alquran gratis.

Percetakan yang diresmikan Raja Fahd Bin Abdul Aziz pada tahun 1984 ini lokasinya tak jauh dari Masjid Nabawi atau sekitar 12 kilometer. Percetakan Alquran itu menjadikannya mudah dikunjungi jemaah haji atau umrah.

Alquran dari percetakan ini sudah banyak didistribusikan ke berbagai negara. Namun, perlu diingat bahwa jam operasionalnya cukup terbatas, hanya empat jam per hari untuk umum, yaitu dari pukul 08.00 hingga 11.00 waktu setempat. 

"Sehari hanya dibuka empat jam," kata Ahmad, salah satu penjaga Majma Malik Fahd Li Thibaah Mushaf Syarif, Minggu (19/5/2024).

Saat berkunjung jelang waktu zuhur, jurnalis yang meliput hanya diberi waktu sekitar 15 menit untuk melihat proses pencetakan Alquran. Meski singkat, melihat langsung bagaimana kitab suci ini dicetak ini terasa menakjubkan.

"Para pengunjung dapat satu Alquran gratis," kata Ahmad.

Editor : Enih Nurhaeni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut