get app
inews
Aa Read Next : Bekal Dico Maju Pilwakot Semarang: Pengalaman Bupati Kendal dan Kompeten

Pojok Curhat dan Pijat UNDIP Jadi Favorit di Bandara Ahmad Yani Semarang

Kamis, 27 Juni 2024 | 08:04 WIB
header img
Pojok Curhat dan Pijat UNDIP Jadi Favorit di Bandara Ahmad Yani Semarang (Ist)

SEMARANG, iNewsDemak.id - Pemeriksaan kesehatan, pijat, dan pojok curhat yang digelar Universtas Diponegoro (Undip) menjadi favorit pengunjung di Bandara Ahmad Yani Semarang. Dalam waktu kurang dari dua jam, tim telah melayani 50 peserta pemeriksaan kesehatan, 20 peserta pijat, dan belasan peserta pojok curhat serta konseling kesehatan.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari pengabdian kepada masyarakat di bidang kesehatan matra, khususnya keperawatan penerbangan,” ujar Ns. Nur Hafizhah Widyaningtyas, M.Kep., selaku pengarah kegiatan edukasi dan pemeriksaan kesehatan dengan tema “Terbang dengan Percaya Diri” di Bandara Ahmad Yani Semarang, Selasa (25/6/2024).

Kegiatan ini diangkat dengan harapan pengguna jasa bandara dapat terfasilitasi kebutuhan pemeriksaan kesehatannya sebelum melakukan penerbangan. Acara tersebut sekaligus sebagai bentuk eksistensi Departemen Ilmu Keperawatan (DIK) Fakultas Kedokteran UNDIP, yang pada ke-25 tahun ini, bekerja sama dengan Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang.

“Semoga praktik kesehatan matra dapat terus berkembang di Indonesia dan kiprah perawat di dunia penerbangan semakin luas. Adanya proyek ini diharapkan dapat menjadi inisiasi awal perkembangan tersebut,” lanjutnya.

Editor : Enih Nurhaeni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut