get app
inews
Aa Read Next : Dinas Perdagangan Pantau Stok LPG 3 Kg, Sidak Minimal Sebulan Sekali

Operasi Lalu Lintas Patuh Candi 2024 Dimulai, 2.510 Personel Siaga di Jateng

Senin, 15 Juli 2024 | 17:37 WIB
header img
Operasi Lalu Lintas Patuh Candi 2024 Dimulai, 2.510 Personel Siaga di Jateng (Ist)

Target pelanggaran dalam operasi ini meliputi pengemudi yang menggunakan HP saat berkendara, pengemudi di bawah umur, pengemudi tanpa sabuk pengaman, pengendara yang terpengaruh alkohol, pengendara motor tanpa helm SNI, pengendara yang membonceng lebih dari satu, pelanggaran rambu, marka, dan APIL, kendaraan yang tidak laik jalan dan tidak sesuai spesifikasi, serta pengendara yang melakukan balap liar.

Untuk menegakkan hukum atas pelanggaran yang berpotensi menimbulkan fatalitas kecelakaan lalu lintas, pihaknya menyiapkan 19 lokasi ETLE statis dan 800 unit ETLE mobile yang tersebar di seluruh Jawa Tengah. Kombes Pol Sony Irawan berharap operasi ini bisa mencapai tujuannya dengan optimal.

Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Ahmad Luthfi, dalam keterangannya seusai kegiatan, mengimbau seluruh masyarakat untuk mematuhi aturan lalu lintas dengan penuh kesadaran dan tanggung jawab.

"Jadikan jalan raya sebagai tempat yang aman bagi kita semua dengan menghindari pelanggaran dan meningkatkan disiplin berkendara. Mari kita wujudkan budaya berlalu lintas yang baik dan saling menghormati satu sama lain," ungkapnya.

 

Editor : Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut