InJourney Airports Raih 27 Penghargaan ACI, 10 Bandara Terbaik di Asia Pasifik

JAKARTA, iNEWSDEMAK.ID – PT Angkasa Pura Indonesia (InJourney Airports) kembali mencatatkan prestasi di kancah internasional setelah Airports Council International (ACI) menobatkan 10 bandara yang dikelola InJourney Airports sebagai yang terbaik di Asia Pasifik dalam kategori customer experience.
Penghargaan ini diumumkan dalam Airport Service Quality (ASQ) Awards 2024 yang diselenggarakan oleh ACI pada 10 Maret 2025. Total, InJourney Airports berhasil meraih 27 penghargaan dalam ajang tersebut.
ASQ Awards merupakan penghargaan bergengsi di industri aviasi yang menilai kualitas layanan bandara berdasarkan survei langsung terhadap para penumpang.
Salah satu pencapaian tertinggi diraih oleh Bandara Internasional Soekarno-Hatta, yang dinobatkan sebagai Best Airport over 40 Million Passengers in Asia-Pacific.
Direktur Utama InJourney Airports, Faik Fahmi, mengungkapkan bahwa penghargaan ini merupakan bukti nyata dari transformasi layanan yang telah dilakukan.
“Kategori ini diisi oleh bandara-bandara besar di berbagai negara. Keberhasilan Soekarno-Hatta masuk dalam daftar terbaik di Asia Pasifik menunjukkan bahwa upaya peningkatan layanan telah membuahkan hasil,” ujar Faik Fahmi, Selasa (11/3/2025).
Transformasi yang dilakukan mencakup berbagai aspek, mulai dari peningkatan infrastruktur (Premises), operasional berbasis ekosistem (Process), pelayanan pelanggan kelas dunia (People), hingga pemanfaatan teknologi sebagai Enabler.
“Kami terus berkomitmen untuk memberikan pengalaman terbaik bagi penumpang. Perubahan yang dilakukan, termasuk beautifikasi bandara, sudah bisa dirasakan oleh pengguna jasa,” tambahnya.
Selain Soekarno-Hatta, Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali juga mendapatkan penghargaan sebagai Best Airport of 15 to 25 Million Passengers in Asia-Pacific.
“Transformasi serupa juga kami lakukan di Bandara Ngurah Rai untuk meningkatkan kapasitas dan kenyamanan penumpang,” jelas Faik Fahmi.
Editor : Taufik Budi Nurcahyanto