get app
inews
Aa Read Next : Tim SAR Lanjut Operasi Pencarian Orang Tenggelam di Sungai BKT Semarang

Pamit Cari Kelapa, Warga Magelang Ditemukan Tewas Tenggelam di Sungai Njlegong

Minggu, 29 Mei 2022 | 12:27 WIB
header img
Tim SAR gabungan mencari warga magelang yang tenggelam di aliran Sungai Njlegong Dusun Sukowati Desa Selobero Kecamatan Salam Kabupaten Magelang, Minggu (29/5/2022). (Dok Basarnas)

Magelang - Sarno (38) warga Dusun Sukowati Desa Selobero Kecamatan Salam Kabupaten Magelang ditemukan tewas tenggelam di aliran Sungai Njlegong Dusun Sukowati Desa Selobero Kecamatan Salam Kabupaten Magelang, Jumat (27/05/22).

Korban yang pamit untuk mencari kelapa itu,berhasil ditemukan oleh tim SAR gabungan dalam keadaan meninggal dunia, Minggu (29/5/2022).

Kepala Kantor SAR Semarang Heru Suhartanto menceritakan kronologi kejadian pada Jumat (27/5/2022) sekitar pukul 16.30 WIB ada warga yang bertemu dengan Sarno di aliaran Sungai Njlegong yang memiliki kedalaman hingga 2 meter dan lebar 4 meter itu.

Sarno mengatakan bahwa ia akan mencari kelapa. Namun hingga malam, Sarno tak kunjung pulang ke rumah.

Keluarga kemudian mencarinya bersama warga dan menemukan alat mandi milik korban di dekat aliran Sungai Njlegong.

“Dugaan kuat Sarno terpeleset saat mandi di Sungai Njlegong dan hanyut tenggelam,” ungkap Heru.

Dengan adanya informasi tersebut, Kapala Kantor SAR Semarang memperintahkan Koordiantor pos SAR Borobudur Basuki memberangkatkan satu rescue untuk melaksanakan pencarian disertai peralatan SAR air

"Pencarian tim SAR gabungan dengan metode susur sungai dari tempat lokasi ditemukannya alat mandi ke arah Barat. Korban berhasil ditemukan di aliran Sungai Njlegong kurang lebih 30 meter dari lokasi kejadian. Selanjutnya jenasah korban dibawa ke rumah duka untuk dimakamkan," tutupnya.

Editor : Pipit Widodo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut