get app
inews
Aa Read Next : Harga Pertamax Turun Rp50 Mulai 1 Januari 2024

Siapa Menteri yang Akan Direshuffle oleh Jokowi?

Selasa, 14 Juni 2022 | 17:49 WIB
header img
Menurut Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Presiden Jokowi sudah mengetahui kapan waktu yang tepat untuk melakukan reshuffle. FOTO/DOK.SINDOnews

JAKARTA - Topik perombakan kabinet tanggal 15 Juni 2022 makin menguat dengan munculnya sejumlah dugaan nama-nama tokoh yang bakalan mengisi kursi kosong di kabinet Jokowi.

Santer terdengar mantan Menteri Pariwisata Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Wishnutama bakal kembali ditarik oleh Jokowi baik untuk menjadi Menteri kembali maupun menduduki jabatan wakil Menteri yang sejauh ini dikabarkan ada 10 kursi kosong.

BACA JUGA :

Cegah Politik Identitas, Polri Aktifkan Patroli Siber

Isu soal lima kursi yang digeser Jokowi juga terdengar sayup-sayup di kalangan politikus partai pendukung pemerintahan saat ini. Namun belum ada yang mau bicara terbuka soal waktu dan jumlah pasti menteri yang kena reshuffle.

Namun sejauh ini masyarakat hanya bisa menunggu ‘tanggal main’ dari Presiden Jokowi.

Sekretaris Kabinet Pramono Anung tidak menampik beredarnya kabar soal kabar perombakan kabinet atau reshuffle cabinet 15 Juni tersebut. Ia menyerahkan sepenuhnya pada pada presiden yang memiliki hak prerogative.

BACA JUGA :

AMPG Jateng Salurkan Bantuan Airlangga Peduli untuk Korban Banjir Rob Demak

“Presiden mau ganti kapan saja, ya, terserah presiden. Mau hari ini, mau besok, mau lusa. Tapi kewenangan itu sepenuhnya ada pada presiden," kata Pramono kepada wartawan di kompleks Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (14/6/2022).

Pramono menjelaskan Jokowi-lah yang mengetahui secara jelas kondisi kabinet saat ini. "Ya yang jelas Presiden, kan beliau sudah 8 tahun di pemerintahan ini dan beliau tahu banget mana yang menjadi kebutuhan dari kabinet ini, sehingga itu yang menjadi... beliau sangat tahulah," ujarnya.

Editor : Pipit Widodo

Follow Berita iNews Demak di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut