Survei Pilgub Jateng! Dico Paling Populer di Medsos dan Media Online 

Taufik Budi
Survei Pilgub Jateng! Dico Paling Populer di Medsos dan Media Online (Ist)

JAKARTA, iNewsDemak.id - Konsultan Strategic Digital Communicatuon REQComm, Mulyono menerbitkan hasil bedah popularitas dan penentuan calon Gubernur Jateng di media sosial dan media online, berdasarkan analisa digital political branding Pemilihan kepala daerah (Pilkada) Jateng dari 1 Februari hingga 30 April 2024.

REQComm yang memantau Pilkada Jateng dengan menggunajan perangkat yang memonitor dan menganalisis media daring dan media sosial berbasis teknologi big data, menunjukkan popularitas Dico Ganinduto yang cukup tinggi di dunia maya.

Berdasarkan pembicaraan di sosial media yang dipantau tim analisa REQComm, Dico Ganinduto menjadi kandidat calon Gubernur Jateng dengan pembicaraan paling banyak di media sosial dan media online, termasuk reaksi netizen pada postingan Dico di media sosial.

"Melalui teknologi yang kita miliki, REQComm melakukan pelacakan percakapan warga internet untuk melihat tingkat keterkenalan para kandidat di media sosial maupun media online. Hasilnya, Dico Ganinduto di urutan pertama untuk tingkat popularitas tertinggi disusul Sudaryono dan Hendrar Priadi," kata Mulyono di Jakarta, Senin (6/5/2024).

Hasil analisa menyebutkan sentiment positif Dico di media online menduduki posisi teratas, yakni dengan total eksposure 1.183 perbincangan di media online. Sementara posisi kedua yakni Sudaryono dengan 934 dan Hendrar Priardi hanya 91 pemberitaan. 

"Untuk eksposure engagement di media sosial dan media online, Dico meraih poin 58.680 kemudian Sudaryono 2.323 sementara Hendrar hanya 47 untuk engagement. Hal ini menunjukkan media online lebih banyak memberi exposure pada Dico dan tentunya akan memberi keuntungan bagi popularitasnya," kata Mulyono.

Editor : Taufik Budi Nurcahyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network