get app
inews
Aa Read Next : 6 Bulan PMM Undip, Begini Kesan Mahasiswa

5 Jurusan Paling Diminati di Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS)

Kamis, 16 Juni 2022 | 18:14 WIB
header img
Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) memiliki 5 jurusan yang paling diminati. FotoDok/SINDOnews/Humas ITS.

Kampus negeri yang berpusat di Surabaya, Jawa Timur ini membuka penerimaan mahasiswa baru melalui beberapa jalur. Yakni Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), SBMPTN, dan juga Jalur Mandiri.

Untuk SNMPTN, ITS meluluskan 1.189 peminat dari berbagai wilayah di Indonesia yang tersebar ke berbagai departemen yang ada di jalur penerimaan mahasiswa baru melalui SNMPTN 2022.

Sementara pendaftaran peserta didik baru ITS melalui SBMPTN 2022 telah resmi ditutup, 16 April 2022 lalu. Dari data terakhir yang tercatat, sebanyak 19.778 siswa telah memilih ITS sebagai pilihan mereka untuk melanjutkan studi di perguruan tinggi.

Kepala Subdirektorat (Kasubdit) Admisi Direktorat Pendidikan ITS Dr Eng Unggul Wasiwitono mengatakan, terjadi peningkatan yang cukup signifikan terhadap peminat ITS di SBMPTN tahun ini.

“Dapat diakumulasikan, peningkatan peminat ITS naik 17 persen tahun ini dibandingkan dengan 16 ribu pendaftar pada tahun lalu,” ungkap Unggul di laman resmi ITS, dikutip Kamis (2/6/2022).

Editor : Setia Naka Andrian

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut