get app
inews
Aa Read Next : Sekjen PDIP Beri Kode Pantun Bacawapres Ganjar Pranowo, Sebut Ridwan Kamil

Ridwan Kamil Sudah Tidak Sedih Saat Hadiri Wisuda Zara

Jum'at, 17 Juni 2022 | 07:30 WIB
header img
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menghadiri wisuda anak keduanya, Camillia Laetitia Azzahra, yang tak lain adalah adik almarhum Emmeril Kahn Mumtadz, pada Kamis (16/6/2022). Foto/Dok.iNews.Irvan David.

BANDUNG – Inilah saat Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di SMAN 3 Bandung pada Kamis (16/6/2022). Kang Emil sapaan akrab Ridwan Kamil, hadir ke sekolah tersebut dalam rangka menghadiri wisuda anak keduanya. Yakni adik almarhum Emmeril Kahn Mumtadz, Camillia Laetitia Azzahra yang akrab disapa Zara.

Kang Emil mengaku sudah tidak sedih atas kepergian anak sulungnya almarhum Eril. "Saya sudah tidak sedih, jadwal sedihnya sudah lewat. Hari ini kami orang tua yang bahagia. Kami menyadari Eril bukan milik kami lagi, sudah menjadi menjadi milik masyarakat. Sampai hari ini, yang menziarahinya banyak sekali," kata Kang Emil di SMAN 3 Bandung.

Kang Emil menyatakan, membuat sebuah puisi untuk dituliskan di makam Eril, Kampung Geger Beas, Desa/Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung. Puisi itu gambaran Eril semasa hidupnya. 
"Puisi akan saya tulis di kompleks (permakaman) almarhum Eril, "Siapa yang ingin jadi bunga surga yang indah, diiringi berjuta doa, maka taburlah berjuta benih kebaikan selama di dunia," ujar Kang Emil. "Jadi, ananda Eril itu saya kalimatkan sesederhana itu, semua dari kita akan pulang (meninggal dunia). Jadwalnya (azal menjemput) beda-beda, tapi tujuannya sama (kembali ke Allah SWT)," tuturnya.

Editor : Setia Naka Andrian

Follow Berita iNews Demak di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut