get app
inews
Aa Read Next : Respons Cepat Baitulmaal Muamalat Salurkan Bantuan untuk Banjir di Demak

Take Video Pertunjukan Kolaborasi Multidisiplin Seni dari FK Metra Kudus

Sabtu, 18 Juni 2022 | 20:40 WIB
header img
FK Metra Kudus bekerja sama dengan Komunitas Kampung Budaya Piji Wetan dan Diskominfo Kab. Kudus melakukan take video pertunjukan multidisiplin seni bertajuk "Warta Emprit Ganthil" di Panggung Ngepringan Dukuh Piji Wetan, Kudus, Jumat malam (17/6/2022).

KUDUS - Forum Komunikasi Media Tradisional (FK Metra) Kabupaten Kudus melakukan take video pertunjukan multidisiplin seni bertajuk "Warta Emprit Ganthil". FK Metra menggandeng kerjasama dengan Komunitas Kampung Budaya Piji Wetan dan Diskominfo Kabupaten Kudus, kegiatan ini berlangsung di Panggung Ngepringan Dukuh Piji Wetan, Lau, Dawe, Kudus, Jumat malam (17/6/2022).

Ketua FK Metra Kudus, Muhammad Zaini, mengatakan pengambilan video ini merupakan bentuk kolaborasi dari berbagai multidisiplin seni. FK Metra menggandeng berbagai elemen untuk menampilkan pertunjukan yang memadukan antara folklor tradisional dengan kesenian kontemporer. Di antaranya Sanggar Seni Ciptoning Asri, Teater Dewa Ruji, Teater Apotek, Kacang Tolo dan Seni Tutur Tsummakala.

Ia juga menjelaskan, konsep pertunjukan FK Metra kali ini memang mengusung tradisi dengan isu-isu folklore yang berkembang saat ini di dukuh Piji Wetan yaitu tentang Emprit Ganthil.

Editor : Setia Naka Andrian

Follow Berita iNews Demak di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut