get app
inews
Aa Read Next : Maestro Tari Yoyok Priambodo Gembleng Seniman Demak

Pekerja Seni dari Berbagai Kota di Jateng Berkarya Bersama dalam Shakespeare Project

Kamis, 16 Juni 2022 | 14:01 WIB
header img
Para seniman yang tergabung dalam Shakespeare Project saat berfoto bersama selepas latihan menjelang pentas teater yang akan dilaksanakan pada Minggu (19/6/2022) di Taman Budaya Jawa Tengah (TBJT), Jebres, Kota Surakarta, Jawa Tengah (Ist).

SURAKARTA - Berbicara tentang politik dan kekuasaan beserta intrik-intriknya, rasanya tidak akan pernah selesai. Dari jaman ke jaman, selalu saja ada persoalan di sana. Namun begitulah peradaban manusia, terus berdinamika, berkembang, dan berusaha menuju titik ideal bagi masyarakatnya. Shakespeare Project ingin melihat persoalan politik dan kekuasaan menjadi bahan renung dan pembelajaran kita semua, yang kita coba tawarkan melalui seni pertunjukan.

Para pekerja seni beberapa kota di Jawa Tengah tengah mempersiapkan sebuah pertunjukan teater. Kerja bersama para pekerja seni ini selanjutnya menyebut diri sebagai “Shakespeare Project” ini, mengangkat naskah William Shakespeare yang berjudul Julius Caesar, yang telah diadaptasi bebas oleh Asa Jatmiko, Mereka telah memulai proses bersama tersebut semenjak akhir November 2021, dalam sebuah pertemuan yang dilakukan di Semarang. Pertunjukan ini didukung sepenuhnya oleh RKBBR (Rumah Khalwat & Balai Budaya Rejosari), Kudus.

Editor : Setia Naka Andrian

Follow Berita iNews Demak di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut