get app
inews
Aa Read Next : Balai Bahasa Provinsi Jawa Tengah Berpindah Kantor ke Ungaran, Kabupaten Semarang

Program Pendidikan Profesi Guru (PPG) Prajabatan 2022 dari Kemendikbudristek

Kamis, 23 Juni 2022 | 10:00 WIB
header img
Program Pendidikan Profesi Guru (PPG) Prajabatan tahun 2022 dibuka Kemendikbudristek melalui Ditjen GTK. Foto/Dok/Kemendikbudristek.

JAKARTA - Program Pendidikan Profesi Guru (PPG) Prajabatan tahun 2022 dibuka Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) melalui Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (Ditjen GTK). Hal tersebut terungkap dalam Webinar Sapa GTK episode ke lima yang diselenggarakan secara daring pada Jumat, (17/6/2022), melalui siaran pers di kemdikbud.go.id pada Sabtu (18/6/2022).

Pelaksana tugas (Plt.) Direktur Pendidikan Profesi Guru (PPG), Kemendikbudristek, Temu Ismail, dalam webinar tersebut mengungkapkan bahwa Ditjen GTK melalui program PPG Prajabatan berupaya mencetak guru-guru profesional. Guru-guru tersebut, kata dia, dapat menjadi teladan dan pembelajar yang mampu mengembangkan rencana, pelaksanaan, dan evaluasi pembelajaran, yang berpusat pada peserta didik guna mewujudkan profil pelajar Pancasila.

“Guru merupakan salah satu tonggak keberhasilan pendidikan, dan Kemendikbudristek senantiasa berupaya untuk memberikan yang terbaik bagi guru-guru di Indonesia. Dan tentunya guru yang terampil dalam mengembangkan lingkungan belajar, dan memfasilitasi peserta didik belajar dengan melibatkan orang tua dan masyarakat,” ujarnya.

Editor : Setia Naka Andrian

Follow Berita iNews Demak di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut