get app
inews
Aa Read Next : Luar Biasa! Pasangan Suami Istri Dikukuhkan Bersamaan Jadi Guru Besar

Ini Kata Dokter Seso Mengenai Durasi Ideal dalam Berhubungan Seksual

Jum'at, 24 Juni 2022 | 08:40 WIB
header img
Informasi mengenai Durasi Ideal dalam Berhubungan Seksual (Khusus Pasangan Suami Istri), yang diunggah oleh dr. Seso Sulijaya Suyono, Sp.And. melalui media sosialnya (Instagram) @sesosulijaya, pada Rabu (18/6/2022). Foto/Ilustrasi/Instagram @sesosulijaya.

MAGELANG - Berikut ini informasi mengenai Durasi Ideal dalam Berhubungan Seksual (Khusus Pasangan Suami Istri), yang diunggah oleh dr. Seso Sulijaya Suyono, Sp.And. melalui media sosialnya (Instagram) @sesosulijaya, pada Rabu (18/6/2022). Dokter Seso tersebut merupakan seorang dokter dokter muda spesialis andrologi yang berpraktik di RSIA Gladiool Magelang dan RSKIA Sadewa Yogyakarta.

Baginya, dalam hal berbicara soal kepuasan seksual, banyak orang terpaku dengan durasi. Seks maraton yang panjang menjadi ukuran bahwa sesi hubungan seksual tersebut artinya memuaskan. Padahal, sebetulnya tidak ada angka ideal tentang berapa lama seharusnya hubungan seks berlangsung.

Meski tidak ada patokan angka, sebuah studi yang dipublikasikan di Journal of Sexual Medicine pada 2005 menanyakan sejumlah terapis seks soal berapa lama durasi hubungan seksual yang ideal menurut mereka.
Garis pedoman mereka terbagi menjadi empat kategori, yaitu cukup, terlalu singkat, terlalu lama, dan berhasrat. Mereka menggolongkan penetrasi vagina yang bertahan selama 1-2 menit pada kelompok "terlalu singkat" dan yang berdurasi 10-30 menit pada kelompok "terlalu lama".

Editor : Setia Naka Andrian

Follow Berita iNews Demak di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut