get app
inews
Aa Read Next : Luar Biasa! Pasangan Suami Istri Dikukuhkan Bersamaan Jadi Guru Besar

Ini Kata Dokter Seso Mengenai Durasi Ideal dalam Berhubungan Seksual

Jum'at, 24 Juni 2022 | 08:40 WIB
header img
Informasi mengenai Durasi Ideal dalam Berhubungan Seksual (Khusus Pasangan Suami Istri), yang diunggah oleh dr. Seso Sulijaya Suyono, Sp.And. melalui media sosialnya (Instagram) @sesosulijaya, pada Rabu (18/6/2022). Foto/Ilustrasi/Instagram @sesosulijaya.

Sementara penetrasi yang masuk kelompok "cukup" adalah yang berdurasi 3-7 menit dan kelompok "berhasrat" pada durasi 7-13 menit.
Namun, sulit untuk mendata dengan benar soal berapa waktu rata-rata yang dihabiskan untuk berhubungan seks. Sebab ada banyak definisi hubungan seks.

Misalnya, beberapa orang (dan studi) hanya menghitungnya lewat penetrasi seks, yang sebetulnya bukanlah cara efektif untuk mengukur seks. Sebab pandangan tersebut sangatlah heteronormatif dan tidak semua orang yang memiliki vagina bisa berorgasme lewat cara itu.

Oleh karena itu, dikemukakan Dokter Seso, suatu waktu penulis laman GQ bertanya pada sejumlah wanita dan orang-orang nonbiner tentang berapa lama idealnya hubungan seksual mereka bertahan. Dengan beberapa pengecualian, jawabannya berkisar antara 5-10 menit intercourse dan lebih lama untuk foreplay.

Editor : Setia Naka Andrian

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut