get app
inews
Aa
Read Next : Kisah Haru Mualaf Perempuan Hapus Tato: Saya Ingin Tidak Ada Bekas Masa Lalu

Dapat Hidayah Usai Mabuk, Ibu Ini Antar Putrinya Masuk Islam

Jum'at, 08 Juli 2022 | 12:05 WIB
header img
Kisah Ibu Veronika Linda dan putrinya asal Sanggau masuk Islam. (Foto: YouTube Laskar Tujuh Langit)

ALLAH Subhanahu wa ta'ala mempunyai banyak cara untuk memberikan hidayah Islam kepada seseorang hingga menjadikannya mualaf. Salah satunya yang dialami oleh Veronika Linda.

Ibu asal Tayan Hilir, Sanggau, yang kini menjadi janda itu, mendapati hidayah Islam dari Allah Subhanahu wa ta'ala saat mabuk bersama teman-temannya.

Veronika mengaku kerap kecanduan minuman alkohol dan tak jarang mabuk di depan ketiga anaknya. Puncaknya terjadi saat ia dan sang suami berpisah. Lantaran stres serta larut dalam kesedihan, Veronika melampiaskannya pada minuman memabukan itu.

BACA JUGA :

Para Santri Kecil Penghafal Al Quran ini Dapat Bekal Pendidikan Ala Rasulullah

Hingga pada pagi hari, Veronika terkejut mendapati darah yang terus mengalir dari hidung dan mulutnya. Seluruh keluarganya pun panik dan khawatir akan kondisinya. Mulai kejadian itulah Veronika sadar bahwa perilakunya selama ini salah besar.

"Dari situ saya mungkin ditegur oleh Allah supaya jangan lagi minum. Dulu saya kuat minum karena kita tradisi minum," ucapnya, dikutip dari kanal YouTube Laskar Tujuh Langit, Kamis (7/7/2022).

BACA JUGA :

Kisah Mualaf Cantik Amira, Gadis Keturunan China yang Takjub dengan Ajaran Islam

Veronika mengaku dihantui tragedi mengejutkan itu setiap hari. Ia pun berpikir keras untuk menghilangkan bayang-bayangan menakutkan tersebut sampai akhirnya mencari tahu soal agama Islam melalui internet. Seiring berjalannya waktu, Veronika yakin bahwa Islam adalah obat dari kegelisahaannya.

"Tiga tahun yang lalu, bulan Juli, saya ucap syahadat. Dampaknya kehidupan saya tidak seperti sebelumnya, karena ada sholat," ujarnya.

Editor : Pipit Widodo

Follow Berita iNews Demak di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut