Logo Network
Network

Hasil Piala AFF U-19 2022: Timnas Indonesia U-19 Tundukkan Filipina U-19

Muammar Yahya Herdana
.
Jum'at, 08 Juli 2022 | 23:48 WIB
Hasil Piala AFF U-19 2022: Timnas Indonesia U-19 Tundukkan Filipina U-19
Timnas Indonesia U-19 berhasil tundukkan Filipina U-19 dengan skor 5-1 pada laga lanjutan penyisihan Grup A Piala AFF U-19 2022. (Foto: PSSI).

BEKASI- Timnas Indonesia U-19 berhasil tundukkan Filipina U-19 dengan skor 5-1 di laga lanjutan penyisihan Grup A Piala AFF U-19 2022. Laga tersebut berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Jumat (8/7/2022) malam WIB. 

Gol Indonesia dicetak oleh Rabbani melalui penalti di menit 14 dan 40 serta sundulannya di menit 50. Dua gol lainya dicetak Alfriyanto Nico di menit 27 dan Razzaa Aziz di menit 70. Filipina hanya mencetak satu gol di menit 29 lewat Justin Chan Frias.

Indonesia tampil menguasai permainan sejak awal laga. Filipina juga mampu menunjukan pertahanan yang solid sehingga cukup membuat Indonesia kesulitan untuk menciptakan peluang. Di menit ke-14 Subhan Fajri dilanggar oleh pemain Filipina di kotak terlarang yang membuat Indonesia dihadiahi tendangan penalti. Rabbani Tasnim yang menjadi eksekutor pun mampu menjalankan tugasnya sehingga Indonesia unggul 1-0 atas Filipina.

Setelah berhasil unggul, Indonesia semakin melakukan berbagai serangan berbahaya. Sayangnya, tim asihan Shin Tae-yong tersebut masih kesulitan untuk menembus pertahanan Filipina yang sangat solid. Pada menit ke-28 Indonesia mampu menggandakan keunggulan yang dicetak oleh Nico Saputro memanfaatkan umpan terobosan dari Subhan Fajri

Sayangnya, Indonesia sedikit lengah sehingga Filipina mampu memperkecil ketertinggalan satu menit kemudian oleh gol yang diciptakan oleh Justin Lawrence. Meski begitu, Indonesia masih unggul 2-1.

Di lima menit terakhir, Indonesia kembali mendapat tendangan penalti usai pemain Filipina kembali melakukan pelanggaran di kotak terlarang. Rabbani Tasnim yang kembali dipercaya menjadi algojo sukses menambah keunggulan Indonesia menjadi 3-1 yang bertahan hingga turun minum.

Follow Berita iNews Demak di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini