get app
inews
Aa Read Next : Mobil Listrik Cicilan Ringan, Buruan Kunjungi MUF Auto Fest 2023 Semarang!

SMK Sultan Fattah Demak Luncurkan Mobil Listrik

Sabtu, 15 Oktober 2022 | 12:44 WIB
header img
Bupati Demak, Dr. Hj. Estianah, S.E, melakukan sambutan dan peluncuran Mobil Listrik Sultan, karya siswa SMK Sultan Fattah Demak.

Demak- SMK Sultan Fattah Demak luncurkan mobil listrik, pada Jumat, 14 Oktober 2022, pukul 19.30 WIB. Selain meluncurkan mobil listrik, SMK Sultan Fattah Demak juga meresmikan bengkel. Peluncuran sekaligus peresmian itu dihadiri oleh Bupati Demak, Dr. Hj. Estianah, S.E.

Siswa SMK Sultan Fattah Demak berhasil membuat mobil listrik, yang dinamai dengan Mobil Listrik Sultan. Mobil listrik ini dibuat dengan tujuan mengurangi penggunaan bahan bakar bensin yang dapat menimbulkan polusi udara. Selain itu, bahan bakar bensin saat ini juga semakin langka, sehingga harganya pun semakin bertambah mahal.

Mobil listrik ciptaan Siswa SMK Sultan Fattah Demak bertenaga surya, sehingga tidak membutuhkan banyak uang dalam penggunaannya. "Ada keistimewaan dari mobil listrik karya siswa SMK Sultan Fattah Demak ini, yaitu mobil listrik tidak memerlukan bensin untuk energinya dan tidak memerlukan banyak uang, karena listrik kita ambil dari tenaga surya," ujar H. Imam Sumardi, S.H., M.H. selaku Kepala Sekolah.

Selain meluncurkan mobil listrik, SMK Sultan Fattah Demak juga membuka bengkel bernama "Bengkel Sultan Auto Service". Bengkel tersebut diresmikan langsung oleh Bupati Demak, Dr. Estianah, S.E. dengan menggunting pita.

Bengkel Sultan Auto Service dibuka untuk umum, dengan ditangani oleh tenaga ahli. Sehingga, diharapkan masyarakat jangan ragu untuk datang. "Bengkel yang kami buka adalah dari tenaga ahli bukan untuk latihan siswa. Jadi masyarakat jangan ragu untuk ke sini," ujar H. Imam Sumardi, S.H., M.H.

Dengan diluncurkannya mobil listrik dan dibukanya bengkel sultan, menggambarkan visi dan misi SMK Sultan Fattah Demak, yaitu mandiri, kreatif dan inovatif, serta siap kerja.

"Dengan diluncurkannya mobil listrik itu wujud dari karakter siswa yang kreatif dan inovatif. Dengan dibukanya bengkel itu wujud dari karakter siswa yg siap bekerja," ujar Bapak Abdul Ghofur, selaku Kepala Jurusan Teknik Otomotif.

Editor : Khatim Laela

Follow Berita iNews Demak di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut