get app
inews
Aa Read Next : Kapolda Jateng Temui Ratusan Buruh di Hotel, Aksi May Day Diminta Aman

Ketika Kapolri Maknai Sumpah Pemuda di Depan Mahasiswa UIN Walisongo

Sabtu, 29 Oktober 2022 | 18:53 WIB
header img
Ketika Kapolri Maknai Sumpah Pemuda di Depan Mahasiswa UIN Walisongo (Ist)

SEMARANG - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memberikan orasi kebangsaan terkait dengan momentum peringatan sumpah pemuda di Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Sabtu (29/10/2022).

"Jadi baru saja saya mendapatkan kesempatan untuk mengisi orasi kebangsaan terkait dengan makna dan memaknai Sumpah Pemuda. Tentunya di dalam kegiatan ini kita mengingatkan kembali dalam sejarah perjalanan bangsa dari mulai jaman penjajahan sampai tantangan kedepan yang kita hadapi," kata Sigit usai mengisi orasi kebangsaan tersebut.

Dalam orasinya, Sigit menekankan, pentingnya menjaga dan merawat semangat Sumpah Pemuda yang digelorakan para pendahulu bangsa. Refleksi dari peringatan tersebut, kata Sigit, adalah terus mempertahankan rasa persatuan dan kesatuan Bangsa Indonesia.

Menurut Sigit, persatuan dan kesatuan merupakan syarat utama menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas). Seluruh elemen harus terus bersatu dan bergandengan tangan dalam menghadapi segala bentuk tantangan zaman.

"Tentunya juga menjadi modal bagi kita untuk terus bisa melangkah dan melaksanakan apa yang menjadi visi misi kita menuju Indonesia Emas di tahun 2045," ujar mantan Kabareskrim Polri itu.

Editor : Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Berita iNews Demak di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut