get app
inews
Aa
Read Next : iNewsJoglosemar Raih 2 Karya Terbaik dalam Apresiasi Jurnalistik Bawaslu Jateng

Melek Medsos, Bawaslu Demak Gandeng Pelajar dan Santri Awasi Pemilu

Selasa, 15 November 2022 | 14:49 WIB
header img
Melek Medsos, Bawaslu Demak Gandeng Pelajar dan Santri Awasi Pemilu (Ist)

DEMAKBawaslu Demak gandeng generasi milenial untuk turut serta melakukan pengawasan partisipatif. Apalagi, seiring memasuki tahapan Pemilu 2024, perlu dilakukan ikhtiar pencegahan terhadap pontensi pelanggaran.

Ketua Bawaslu Kabupaten Demak Khoirul Saleh menyampaikan, peran masyarakat dalam pengawasan partisipatif sangat dibutuhkan demi terciptanya pesta demokrasi berintegritas. Termasuk melibatkan generasi muda untuk mengawasi Pemilu.

Keterlibatan pelajar, mahasiswa, santri yang masuk kelompok generasi milenial dalam pengawasan pemilu sangat penting. Sebab keberadaan mereka sebagai pemilih pemula sangat potensial sebagai pengawas yang kritis, utamanya di era digital dan media sosial (medsos).

"Melalui pengawasan partisipatif kami mendorong kalangan anak muda yakni mahasiswa, pelajar dan santri punya kepedulian untuk terlibat tidak hanya dalam menggunakan hak pilih dalam kegiatan pemungutan suara, namun juga mendorong mereka bisa turut melakukan pengawasan di setiap tahapan pemilu," ujarnya, Selasa (15/11/2022).

Editor : Enih Nurhaeni

Follow Berita iNews Demak di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut