get app
inews
Aa Read Next : Kapolda Jateng Temui Ratusan Buruh di Hotel, Aksi May Day Diminta Aman

Pemudik KA Lebaran Paling Banyak Berangkat pada 20 April

Sabtu, 25 Maret 2023 | 17:27 WIB
header img
Pemudik KA Lebaran Paling Banyak Berangkat pada 20 April (Ist)

SEMARANG, iNewsDemak – Tiket KA Lebaran di wilayah Daop 4 Semarang baru terjual 338.705 tiket atau 38% dari total keseluruhan tiket yang disediakan. Tiket KA Jarak Jauh masa Angkutan Lebaran 2023 yang telah terjual itu untuk keberangkatan KA tanggal 12 April sampai 3 Mei 2023.

Manager Humas KAI Daop 4 Semarang Ixfan Hendri WIntoko mengatakan, data tersebut berdasarkan pantauan pada Sabtu 25 Maret 2023. Jumlah tersebut masih akan bertambah karena penjualan masih terus berlangsung.

Relasi favorit pelanggan sejauh ini didominasi untuk kereta api dari arah barat (Jakarta/Bandung) menuju arah timur (Jawa Tengah/Jawa Timur) pada periode sebelum Lebaran. Sementara perjalanan kereta api dari timur (Jawa Tengah/Jawa Timur) menuju arah barat (Jakarta/Bandung) untuk periode setelah Lebaran.

Untuk tanggal keberangkatan KA yang menjadi favorit dipesan di wilayah Daop 4 Semarang di antaranya 20 April 2023, yakni tiket terjual 71%, tanggal 21 April 2023 sebanyak 62%, dan tanggal 26 April 2023 sebanyak 56%.

“KAI berharap masyarakat dapat merencanakan perjalanannya dengan baik karena tiket KA masa Angkutan Lebaran masih cukup banyak tersedia. Jika tiket yang diinginkan sudah habis, pelanggan dapat memilih tanggal alternatif atau memanfaatkan fitur Connecting Train di aplikasi KAI Access yang akan membantu memberikan opsi perjalanan dengan mengombinasikan jadwal kereta yang bersifat persambungan,” kata Ixfan.

Editor : Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Berita iNews Demak di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut