get app
inews
Aa Read Next : Pilkada Demak 2024, Edi Sayudi Resmi Daftar Bakal Calon Bupati di Nasdem dan PKB

Serunya Ngabuburit di Alun-Alun Demak, Lengkap Mainan hingga Kulineran

Kamis, 06 April 2023 | 04:07 WIB
header img
Serunya Ngabuburit di Alun-Alun Demak, Lengkap Mainan hingga Kulineran (Ist)

DEMAK, iNewsDemak.idAlun-Alun Demak menjadi lokasi favorit untuk ngabuburit. Setiap sore pukul 16.00 WIB Alun-Alun yang berada tepat di depan Masjid Agung Demak ini sudah dipenuhi oleh masyarakat untuk menunggu beduk Magrib.

Keramaian semakin terlihat dengan hadirnya pedagang yang menawarkan beragam menu takjil buka puasa. Tidak itu saja, banyak pula penjual jasa persewaan permainan anak-anak. Seperti motor listrik mini, otopet elektrik, becak odong-odong bahkan tersedia permainan trampolin dan mandi bola.

Untuk menu makanan yang dijajakan mulai dari minuman hangat dan  minuman dingin, seperti es buah, es campur, es degan dan lain sebagainya. Untuk makanan takjil tersedia menu kekinian seperti sejenis bakaran, kue basah. Ada juga bakmi, soto nasi bakar dan berbagai jenis gorengan.

Warga sengaja memanfaatkan Alun-Alun Demak untuk berbuka puasa. Mereka datang dengan membawa tikar serta menu buka puasa dari rumah. Salah satunya Warsih yang datang bersama sanak saudaranya.

“Buka puasa disini sangat enak dan asik selain berbiaya murah karena menu kami bawa dari rumah. Anak-anak bisa main sepuasnya baik bermain sendiri maupun dengan sewa permainan,” terang Warsih.

Editor : Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut