“Sebagai bentuk kompensasi kepada pelanggan atas keterlambatan yang terjadi, KAI juga telah memberikan service recovery berupa makanan berat dan air mineral kepada seluruh pelanggan KA Harina yang terdampak. Selain itu, KAI juga memberikan pengembalian bea tiket hingga 100% bagi pelanggan yang terdampak,” kata Ixfan, Sabtu (6/5/2023).
Bagi para pelanggan KA Harina yang naik dari Stasiun Semarang Tawang Bank Jateng maupun dari Stasiun Ngrombo, rencananya akan dialihkan perjalanannya menggunakan KA Ambarawa Ekspress menuju Stasiun Surabaya Pasarturi.
Sebagai informasi pada pukul 04.55 jalur KA pada petak jalan Sukatani - Cigane sudah dilakukan penanganan dan dapat dilewati kereta api dengan batas kecepatan tertentu.
“Kami atas nama manajemen PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 4 Semarang menyampaikan permohonan maaf atas keterlambatan perjalanan KA yang terjadi,” tutup Ixfan.
Editor : Taufik Budi Nurcahyanto