get app
inews
Aa Read Next : Pilkada Demak 2024, Edi Sayudi Resmi Daftar Bakal Calon Bupati di Nasdem dan PKB

Profil Putri Ariani, Siswi Tunanetra Asal Jogja Peraih Golden Buzzer America's Got Talent

Kamis, 08 Juni 2023 | 13:38 WIB
header img
Profil Putri Ariani, Siswi Tunanetra Asal Jogja Peraih Golden Buzzer America's Got Talent (Foto: Tangkapan Layar)

JOGJA, iNewsJoglosemar.idProfil Putri Ariani, siswi tunanetra asal Jogja peraih Golden Buzzer dari Juri America's Got Talent. Putri Ariani, memukau dunia dengan suara emasnya ketika menyanyikan lagunya sendiri, hingga mendapatkan Golden Buzzer America's Got Talent.

Putri Ariani gadis kelahiran 31 Desember 2005 ini ternyata siswi tunanetra kelas 11 di SMKN 2 Kasihan atau yang dikenal Sekolah Menengah Musik (SMM) Jogja. Dia adalah salah satu dari dua murid tunanetra di sekolah tersebut.

Salah satu guru yang pernah mengajar Putri di kelas 1, Okrifianto Syam Sworo mengaku tak kaget dengan prestasi yang diraih oleh anak didiknya tersebut. Sebab Putri Ariani memang spesial di sekolahnya. Dia memiliki nilai yang bagus di semua instrumen yang dipelajarinya.

"Dia sekarang ambil spesifikasi Instrumen Mayor Flute,"kata dia, Rabu (7/6/2023).

Okri menambahkan, Putri Ariani hanya memiliki keterbatasan fisik karena menyandang tunanetra. Namun secara umum hal tersebut tidak menghalanginya untuk bergaul, belajar, berkarya dan berprestasi.

"Pinter Mas. Dia hanya tak bisa melihat saja. Pelajaranku ki tentang bagian-bagian intrumen musik. Ujian dek e sing apik bijine (ujian dia yang bagus nilainya)," kata dia menjelaskan tentang profil Putri Ariani.

Editor : Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Berita iNews Demak di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut