get app
inews
Aa Read Next : Satpam Kembalikan Emas 500 Gram Milik Penumpang di Stasiun Tawang, Jenderal Polisi Beri Pujian

2000 Anak Lulus Stunting Selama 6 Bulan, Persagi Puji Mbak Ita

Jum'at, 16 Juni 2023 | 14:05 WIB
header img
2000 Anak Lulus Stunting Selama 6 Bulan, Persagi Puji Mbak Ita (Foto: Taufik Budi)

Makanan Lokal Atasi Stunting

Ketua Umum DPP Persagi, Rudatin, menyampaikan, alasan memilih Kota Semarang untuk penyelenggaraan TIN Persagi 2023. Dia mengapresiasi Pemkot Semarang yang melakukan gerakan masif untuk menangani stunting.

“Semarang itu menjadi salah satu proyek percontohan, bagaimana pemerintah daerahnya, kepedulian terhadap masyarakat, sehingga membuat angka stunting cukup turun baik di Kota Semarang,” kata Rudatin.

“Wali Kota ini sangat peduli, care terhadap masyarakatnya terkait dengan stunting. Bahkan beliau kemarin pertemuan terakhir kita expert meeting di Jakarta, beliau salah satu pembicara narasumber. Karena sudah melakukan (penanganan) dengan baik dan hasilnya cukup baik,” lugasnya.

Penanganan stunting dengan melibatkan seluruh stakeholder sehingga penurunan kasus terjadi secara masif. Selain itu, program-program yang dilakukan juga dinilai tepat sasaran termasuk pemberdayaan potensi lokal.

“Bagaimana pemberdayaan masyarakat bahan makanan lokalnya digunakan untuk kasus-kasus penurunan stunting dan menggunakan sumber daya. Jadi bagaimana Wali Kota membuat semua institusinya ikut bergotong-royong ramai-ramai kolaborasi dari berbagai institusi mengerjakan proyek stunting ini menekan angka penurunan stunting sehingga keberhasilannya cukup membanggakan,” pungkasnya.

 

Editor : Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut