get app
inews
Aa Read Next : Anggota BEM UNY Lapor Polisi usai Dituding Lakukan Pelecehan Seksual Mahasiswi Baru

Sadis! Jasad Korban Mutilasi Direbus, Ini Ancaman Hukuman Dua Pelaku

Rabu, 19 Juli 2023 | 11:24 WIB
header img
Sadis! Jasad Korban Mutilasi Direbus, Ini Ancaman Hukuman Dua Pelaku (Ist)

SLEMAN, iNewsDemak.id – Dua pelaku mutilasi di Sleman terancam hukuman mati. Bukan hanya membunuh, dua pelaku juga diduga bertindak sadis yakni jasad korban dimutilasi dan direbus untuk menghilangkan jejak.

Dua tersangka mutilasi itu adalah W (29) warga Magelang, Jawa tengah dan Rd (38) warga Jakarta. Keduanya diduga telah membunuh dan memutilasi R (20) warga Pangkalpinang yang merupakan mahasiswa salah satu perguruan swasta yang ada di Yogyakarta. 

Dirreskrimum Polda DIY Kombes FX Endriadi mengatakan, kedua pelaku akan dijerat dengan Pasal 340 subsider Pasal 338 KUHP Jo Pasal 170 ayat (2) Ke-3 Jo Pasal 351 ayat (3) Jo Pasal 55 ayat (1) Ke-1 KUHP. Pasal 340 KUHP itu terkait dengan pembunuhan berencana dengan ancaman pidana mati atau pidana penjara seumur hidup atau paling lama 20 tahun.

Sedangkan pada Pasal 338 terkait pembunuhan dengan pidana penjara paling lama 15 tahun. Pasal 170 ayat 2 ke-3 terkait kekerasan secara bersama-sama dengan pidana penjara paling lama 12 tahun. 

“Pasal 351 ayat 3 di mana mereka melakukan penganiayaan yang mengakibatkan mati. Dengan ancaman pidana penjara paling lama 7 tahun,” katanya, Selasa (18/7/2023).

Editor : Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Berita iNews Demak di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut