get app
inews
Aa Read Next : Kapolda Jateng Temui Ratusan Buruh di Hotel, Aksi May Day Diminta Aman

Perlintasan Sebidang Momok Kecelakaan Kereta Api, PT KAI Gencar Kampanye Keselamatan

Rabu, 26 Juli 2023 | 12:46 WIB
header img
Perlintasan Sebidang Momok Kecelakaan Kereta Api, PT KAI Gencar Kampanye Keselamatan (Ist)

SEMARANG, iNewsDemak.id - PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 4 Semarang terus melakukan upaya untuk meminimalisasi terjadinya kecelakaan pada perlintasan sebidang. Pada 2023, Daop 4 Semarang melaksanakan sosialisasi keselamatan di perlintasan sebidang sebanyak 54 kali kegiatan.

Manager Humas KAI Daop 4 Semarang, Ixfan Hendri Wintoko, menyampaikan, dalam rangka menyadarkan masyarakat tentang pentingnya keselamatan di perlintasan sebidang, KAI bersama instansi terkait dan komunitas pecinta kereta api secara rutin melaksanakan sosialisasi keselamatan di perlintasan sebidang.

“Sosialisasi tersebut dilaksanakan dengan membentangkan spanduk dan membagikan flyer yang berisikan edukasi dan imbauan kepada para pengguna jalan/pengendara agar paham aturan pada saat akan melewati perlintasan sebidang,” terang Ixfan, Rabu (26/7/2023).

Perlu diketahui perlintasan sebidang merupakan perpotongan antara jalur kereta api dan jalan yang dibuat sebidang. Perlintasan sebidang tersebut muncul dikarenakan meningkatnya mobilitas masyarakat menggunakan kendaraan yang harus melintas atau berpotongan langsung dengan jalan kereta api.

Editor : Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Berita iNews Demak di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut