get app
inews
Aa Read Next : Satpam Kembalikan Emas 500 Gram Milik Penumpang di Stasiun Tawang, Jenderal Polisi Beri Pujian

Pelanggan LPG 3 Kg Tunjukkan KTP saat Beli, Begini Respons Warga Semarang

Senin, 31 Juli 2023 | 15:21 WIB
header img
Pelanggan LPG 3 Kg Tunjukkan KTP saat Beli, Begini Respons Warga Semarang (Ist)

SEMARANG, iNewsDemak.id – Pelanggan tunjukkan KTP untuk beli LPG 3 kg guna memastikan subsidi tepat sasaran di Semarang Jawa Tengah. Pertamina juga mengharapkan kerja sama pihak terkait untuk ikut melakukan pengawasan pendistribusian LPG termasuk LPG 3 kg.

“Untuk program pendataan dalam rangka subsidi tepat LPG, di pangkalan itu tahap awal pendataan kami mintakan KTP pelanggan,” kata pemilik Pangkalan LPG 3 kg, Zumrotul Mutmainah, di Kecamatan Pedurungan.

“Lalu saya cek apakah Nomor Induk Kependudukan (NIK) pelanggan tersebut sudah terdaftar atau belum. Jika belum terdaftar, kami akan mintakan Kartu Keluarga (KK) pelanggan,” imbuh Zumrotul Mutmainah.

Pendataan itu mendapat sambutan positif dari warga sekaligus konsumen LPG 3 kg di Pangkalan Zumrotul Mutmainah. Pria bernama Imam itu mengungkapkan, sebagai konsumen merasa pendataan untuk program subsidi tepat tidak bermasalah baginya.

“Kalau saya tidak masalah untuk menyerahkan KTP, apalagi penggunaannya untuk memastikan penyaluran LPG 3 kg kepada yang berhak untuk menggunakannya,” katanya.

PT Pertamina Patra Niaga berkomitmen menyalurkan energi termasuk LPG hingga ke seluruh pelosok masyarakat. Oleh karena itu, Direktur Sumber Daya Manusia (SDM) dan Penunjang Bisnis PT Pertamina Patra Niaga dengan Executive General Manager Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah meninjau 4 pangkalan resmi LPG ada di Kota Semarang, pada Minggu (30/7/2023).

Kunjungan di antaranya dilakukan ke Pangkalan Kunarsih di Kecamatan Tembalang, Pangkalan Zumrotul Mutmainah di Kecamatan Pedurungan, Pangkalan Sunarto di Kecamatan Pedurungan, dan Pangkalan Ragil di Kecamatan Tembalang.

Editor : Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut