get app
inews
Aa Read Next : Kapolda Jateng Temui Ratusan Buruh di Hotel, Aksi May Day Diminta Aman

TJSL & CSR Award 2023, Pertamina Patra Niaga RJBT Raih Penghargaan Platinum dan Gold

Jum'at, 11 Agustus 2023 | 20:41 WIB
header img
TJSL & CSR Award 2023, Pertamina Patra Niaga RJBT Raih Penghargaan Platinum dan Gold (Ist)

SEMARANG, iNewsDemak.id – PT Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah (RJBT) raih penghargaan kategori platinum dan gold dalam ajang TJSL & CSR Award 2023 yang diselenggarakan pada Kamis (10/8/2023). Ajang TJSL & CSR Award 2023 ini digelar BUMN Track.

Area Manager Communication, Relations, & CSR, Brasto Galih Nugroho, mengatakan, penghargaan yang diraih untuk Integrated Terminal (IT) Semarang adalah peringkat bintang lima atau platinum untuk kategori pilar ekonomi. Sedangkan Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) Adi Soemarmo mendapatkan peringkat bintang empat atau gold untuk kategori pilar ekonomi.

“Alhamdulillah kami bisa mendapatkan dua penghargaan pada ajang TJSL & CSR Award 2023 yang diselenggarakan oleh BUMN Track. Untuk IT Semarang kami mendapatkan penghargaan untuk CSR Pertamina Sahabat Nelayan. Sedangkan DPPU Adi Sumarmo untuk CSR Program Pemberdayaan Tanjung Sari Agro Culture,” tuturnya di sela menghadiri kegiatan itu.

Program CSR untuk IT Semarang adalah Program Sahabat Nelayan yang bertujuan meningkatkan perekonomian masyarakat Pelabuhan Tanjung Mas. Program yang dimiliki antaranya adalah Rumpon Kerang Hijau, Bengkel Nelayan, Konversi Kit BBM ke LPG untuk kapal nelayan, serta Alat Pemanggil Ikan (APIK).

Diharapkan melalui program Pertamina Sahabat Nelayan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat nelayan Pelabuhan Tanjung Mas dan sekitarnya serta dapat meringankan nelayan dalam pemeliharaan mesin perahu melalui Bengkel Nelayan.

Sementara Program Tanjungsari Agro Culture sendiri merupakan program CSR pemberdayaan masyarakat oleh DPPU Adi Soemarmo yang sudah berjalan sejak 2020. Pada 2023 memasuki tahun keempat akan dilakukan pendampingan lanjutan program. Pendampingan yang dilakukan adalah penanaman melalui media hidroponik yang dilakukan oleh kelompok lansia yang tergabung dalam kelompok Hidroponik Masyithoh.

Editor : Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Berita iNews Demak di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut