get app
inews
Aa Read Next : Kapolda Jateng Temui Ratusan Buruh di Hotel, Aksi May Day Diminta Aman

TJSL & CSR Award 2023, Pertamina Patra Niaga RJBT Raih Penghargaan Platinum dan Gold

Jum'at, 11 Agustus 2023 | 20:41 WIB
header img
TJSL & CSR Award 2023, Pertamina Patra Niaga RJBT Raih Penghargaan Platinum dan Gold (Ist)

Tujuan dari CSR ini adalah agar masyarakat Dukuh Tanjungsari, Desa Ngesrep, Kabupaten Boyolali menjadi ramah lansia yang memiliki keterampilan akan tanaman Hidroponik. Selain itu, juga bisa menumbuhkan ekonomi masyarakat khususnya bagi anggota Kelompok Hidroponik Masyithoh, masyarakat rentan / lansia, pemuda di Dukuh Tanjungsari dan sekitarnya.

“Semoga dengan CSR di depot operasi Pertamina Patra Niaga khususnya di Regional JBT dapat membantu masyarakat sekitar dalam mengembangkan kemampuan dan potensi yang dimiliki, serta dapat membangun wilayahnya,” tutur Brasto.

Ketua Tim Komite Penilai TJSL & CSR Award 2023, Thendri Supriatno, mengatakan, lahirnya Permen BUMN PER-1/MBU/01/2023 tentang Penugasan Khusus dan Program Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (TJSL Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ditujukan agar BUMN dapat memberikan kemanfaatan dalam empat pilar pembangunan yaitu pembangunan ekonomi, pembangunan sosial, pembangunan lingkungan, serta pembangunan hukum dan tata kelola bagi perusahaan. Program ini juga diharapkan memberikan kontribusi dalam pembinaan usaha mikro dan usaha kecil agar lebih tangguh dan mandiri, serta masyarakat sekitar perusahaan.

“Lewat Permen tersebut, BUMN sebagai kepanjangan tangan pemerintah diharapkan dapat lebih fokus dalam memberikan nilai tambah dan mendukung pembangunan berkelanjutan,” ungkap Thendri.

 

Editor : Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Berita iNews Demak di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut