get app
inews
Aa Read Next : Halal Bihalal Kelurga Besar Demak PDBN 2024, Fathan Subchi Banjir Ucapan Selamat

Jamin TNI Netral, Pangdam IV Diponegoro: Kita Kawal Masyarakat Gunakan Hak Pilih

Senin, 14 Agustus 2023 | 17:22 WIB
header img
Jamin TNI Netral, Pangdam IV Diponegoro: Kita Kawal Masyarakat Gunakan Hak Pilih (Foto: Taufik Budi)

SEMARANG, iNewsDemak.idEskalasi politik meningkat menjelang perhelatan Pemilu 2024. Meski demikian, aparat TNI berkomitmen untuk tetap netral dan menjaga keamanan agar masyarakat bisa menggunakan hak pilih dengan nyaman.

“Kita sudah memasuki tahapan Pemilu yang sekarang sedang memasuki eskalasi yang semakin meningkat,” kata Pangdam IV/Diponegoro, Mayjen TNI Widi Prasetijono, di sela penanaman pohon di Makodam IV/Diponegoro, Semarang, Senin (14/8/2023).

Jenderal bintang dua itu menyampaikan, TNI bersama Polri menjamin keamanan masyarakat untuk menggunakan hak pilih. Selain itu, aparat juga aktif menjalin komunikasi dengan semua kalangan masyarakat agar pesta demokrasi berjalan lancar.

“Kita juga aktif melaksanakan komunikasi dengan semua masyarakat, sehingga semua ikut terlibat dalam pelaksanaan Pemilu dan Pilkada ini agar dilaksanakan dengan aman dan damai,” lugasnya.

“Intinya kita mengawal masyarakat yang menggunakan hak pilih, karena TNI tidak memiliki hak pilih, netral. Kita menjaga jarak yang sama dengan semua unsur, menjaga situasi yang kondusif dan situasi yang gembira,” tegasnya.

Editor : Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Berita iNews Demak di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut