get app
inews
Aa Read Next : Pilkada Demak 2024, Edi Sayudi Resmi Daftar Bakal Calon Bupati di Nasdem dan PKB

Serunya Anak Muda Desa Brumbung Belajar Konten Kreator Bareng Jurnalis iNews

Minggu, 24 September 2023 | 18:34 WIB
header img
Serunya Anak Muda Desa Brumbung Belajar Konten Kreator Bareng Jurnalis iNews (Ist)

DEMAK, iNewsDemak.id – Sejumlah anak muda Desa Brumbung belajar menjadi konten kreator media sosial bersama jurnalis iNews, Taufik Budi. Bukan hanya mendapatkan gambaran teori, tetapi mereka juga langsung membuat konten dengan mengeksplor Taman Wisata Brumbung Seribu Bunga (BSB).

Pelatihan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang media sosial, jumlah pengguna, serta beragam manfaat dari platform-platform tersebut. Di antaranya pertukaran informasi hingga peluang untuk menghasilkan pendapatan.

"Media sosial adalah alat yang sangat kuat untuk berkomunikasi dan menyebarkan informasi," kata Taufik Budi, saat memberikan paparan teori media sosial di Gedung Perpustakaan Desa Brumbung, Kecamatan Mrenggen, Kabupaten Demak, Minggu (24/9/2023).

Media sosial kini menjadi bagian integral dalam kehidupan sehari-hari, terutama bagi generasi muda. Untuk itu, perlu pemahaman dan tata cara menggunakan secara bijak agar tak terjebak pada hoaks atau informasi menyesatkan.

"Ketika digunakan dengan bijak, media sosial dapat membuka banyak peluang, termasuk kesempatan untuk mendapatkan penghasilan atau cuan," imbuhnya.

Pelatihan ini juga memfokuskan pada pentingnya pembuatan deskripsi yang menarik dan penggunaan hashtag yang tepat untuk meningkatkan visibilitas konten. Sebagai tambahan, peserta juga diajarkan tata cara pengambilan gambar video yang efektif menggunakan kamera ponsel, mengingat tren penggunaan video yang semakin mendominasi di berbagai platform media sosial.

Sesi praktik sengaja dilakukan di Taman Wisata Brumbung Seribu Bunga (BSB), karena merupakan lokasi yang inspiratif untuk menciptakan konten visual menarik. Kawasan ini menjadi destinasi wisata baru yang tak hanya menyajikan pemandangan bunga, tetapi juga seni tradisional dan kuliner.

Acara pelatihan ini juga menghadirkan jurnalis Suara Merdeka, Hasan Hamid yang memberikan wawasan tambahan tentang dunia jurnalistik. Dia menyampaikan tata cara penulisan dan penggunaan media sosial untuk menyebarkan berita dan informasi yang relevan.

"Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya kami untuk mendukung Desa Brumbung dalam menjadi desa digital yang modern. Kami berharap bahwa melalui pemahaman yang lebih baik tentang media sosial dan kreativitas konten, para anak muda kami dapat mempromosikan keindahan dan potensi Desa Brumbung kepada dunia," kata Kepala Desa Brumbung, Sugin.

 

Editor : Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut