get app
inews
Aa Read Next : Kapolda Jateng Temui Ratusan Buruh di Hotel, Aksi May Day Diminta Aman

Manager Koperasi Ikuti Latihan Militer di Markas TNI, Harus Bisa Merayap!

Jum'at, 06 Oktober 2023 | 20:40 WIB
header img
Manager Koperasi Ikuti Latihan Militer di Markas TNI, Harus Bisa Merayap! (Ist)

SEMARANG, iNewsDemak.id - Sebanyak 58 pegiat koperasi dari seluruh Indonesia mengikuti latihan militer di Markas TNI Batalion Artileri Pertahanan Udara l5/Dahana Bhaladika Yudha, Semarang. Latihan militer menjelang HUT ke-78 TNI ini untuk menguatkan fisik, mental, dan disiplin para peserta.

Commando Camp itu melibatkan instruktur Perwira Angkatan Darat yang dipimpin oleh Kapten Inf. Adi Prabowo. Para peserta tidak hanya terdiri dari laki-laki, tetapi juga perempuan yang merupakan Manager Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Nasari dari berbagai daerah.

Mereka menjalani berbagai jenis pelatihan keras khas militer yang mencakup baris berbaris, merayap di lantai, serta berbagai aspek teknis dalam kepemimpinan lapangan. Para instruktur dari TNI Angkatan Darat membimbing peserta dengan tekun.

Kegiatan ini untuk memberikan pengalaman berbeda kepada para pegiat koperasi dari seluruh Indonesia. Melalui latihan militer inimereka diharapkan dapat mengembangkan keterampilan kepemimpinan, meningkatkan daya tahan fisik, dan memperdalam nilai-nilai disiplin yang akan berguna dalam menjalankan koperasi mereka di berbagai daerah.

Commando Camp juga menciptakan kesempatan bagi para pegiat koperasi dari seluruh Indonesia untuk berinteraksi, berbagi pengalaman, dan memperkuat jaringan. Sekaligus memperkuat sektor koperasi di Tanah Air, agar terus berkembang dan memberikan kontribusi positif bagi perekonomian Indonesia.

Editor : Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Berita iNews Demak di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut