get app
inews
Aa Read Next : Satpam Kembalikan Emas 500 Gram Milik Penumpang di Stasiun Tawang, Jenderal Polisi Beri Pujian

Manager Koperasi Ikuti Latihan Militer di Markas TNI, Harus Bisa Merayap!

Jum'at, 06 Oktober 2023 | 20:40 WIB
header img
Manager Koperasi Ikuti Latihan Militer di Markas TNI, Harus Bisa Merayap! (Ist)

Pelatihan militer sebagai bagian dari rangkaian acara rapat evaluasi kinerja periode Januari-Agustus 2023 yang dilaksanakan pada 28 September sampai 7 Oktober 2023. Kegiatan lainnya adalah Pelatihan Sertifikasi dan uji kompetensi, serta Officer Development Program (ODP) di Melva Balemong Resort, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

"Total 58 orang para Manajer KSP Nasari dari seluruh Indonesia mendapatkan gernblengan pelatihan komando dan kepemimpinan lapangan dari para instruktur Perwira Angkatan Darat,” kata Ketua KSP Nasari, Frans Meroga Panggabean.

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Jawa Tengah, Eddy Sulistiyo Bramiyanto, juga hadir untuk memberikan materi “Motivasi Sebagai Insan Koperasi" pada 5 Oktober 2023. Eddy mengungkapkan, selama pandemi Covid-19, ekonomi Jawa Tengah mengalami penurunan menjadi minus 2,97%.  Tetapi yang cukup mengejutkan adalah industri Koperasi tidak sampai mengalami penurunan dibandingkan 17 sektor usaha lainnya, sehingga pembuktian bahwa Koperasi soko guru perekonomian adalah nyata karena ikut menopang perekonomian wilayah.

“Jadi integritas para pengelola dan pengurus KSP Nasari harus dijaga dan rnenjadl sebuah komitmen untuk bergerak bersama menjaga kepercayaan dari 39.730 orang anggota, di mana saat ini beraset Rp851 miliar adalah merupakan sesuatu yang luar biasa sehingga dapat menjadi contoh kepada 1.045 Koperasi primer di Jawa Tengah. Dengan fakta bahwa yang aktif kurang lebih hanya 60%-nya," terang Eddy.

Editor : Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut