get app
inews
Aa Read Next : Kisah Duo Sahabat! Bersama Beli Sabu Kini Bareng di Penjara

Putus Sekolah, Bocah 15 Tahun Pilih Jadi Kurir Narkoba

Selasa, 10 Oktober 2023 | 14:44 WIB
header img
Putus Sekolah, Bocah 15 Pilih Jadi Kurir Narkoba (Ilustrasi/Ist)

BANGKA BARAT, iNewsDemak.idBocah 15 tahun jadi kurir narkoba di Kecamatan Mentok, Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Bocah itu memasarkan narkoba kepada para penambang.

Tersangka inisial DS, bocah di bawah umur yang masih berusia 15 tahun. Dia diamankan Tim Hantu Satresnarkoba Polres Bangka Barat saat hendak transaksi narkoba di dekat Bukit Menumbing, Kecamatan Mentok, Kamis (5/10/2023). 

"Barang bukti yang diamankan dari tersangka sebanyak 49 paket sabu-sabu siap edar, total beratnya sekitar 12 gram," kata Kasat Resnarkoba Polres Bangka Barat, Iptu Budi Prasetyo, Selasa (10/10/2023).

Selain narkoba, kata dia, polisi juga mengamankan barang bukti lainnya saat penangkapan. "Kami juga mengamankan satu unit sepeda motor, satu unit handphone, dan uang tunai Rp1,1 juta," ujarnya. 

Dia menuturkan, tersangka telah satu minggu ini mengedarkan sabu-sabu. Barang haram tersebut diedarkan ke sejumlah penambang di Kecamatan Mentok dan sekitarnya. 

"Pelaku mengaku sudah satu minggu ini mengedarkan sabu-sabu. Dijual ke penambang. Pelaku ini masih muda dan anak putus sekolah," tuturnya. 

 

Editor : Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Berita iNews Demak di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut