get app
inews
Aa Read Next : Rektor Undip Duduk Bareng Mahasiswa, Janji Lebih Terbuka dan Mudah Ditemui

Polda Jateng Siapkan Drone Pelontar Gas Air Mata bagi Pengacau Pemilu 2024

Rabu, 18 Oktober 2023 | 19:34 WIB
header img
Polda Jateng Siapkan Drone Pelontar Gas Air Mata bagi Pengacau Pemilu 2024 (Foto: Taufik Budi)

SEMARANG, iNewsDemak.id - Polda Jateng pamerkan drone pelontar gas air mata ketika apel gelar pasukan Operasi Mantap Brata (OMB) Candi 2023 di Lapangan Parade Kodam IV/Diponegoro, Rabu (18/10/2023). Operasi itu dalam rangka pengamanan rangkaian Pemilu sejak 2023 hingga 2024.

Drone berukuran besar itu memiliki empat kaki dengan delapan baling-baling. Beratnya mencapai 10 kilogram dan mampu membawa muatan gas air mata seberat 5 kilogram. Sementara kemampuan terbang bisa mencapai jarak 5 kilometer yang dikendalikan dari jarak jauh.

Selain drone atau pesawat tanpa awak, polisi juga memamerkan sejumlah alat untuk mendeteksi bahan peledak atau cairan kimia. Ada pula peralatan selam lengkap dengan tabung oksigen, serta beragam perlengkapan modern lain yang menunjang tugas polisi untuk melindungi masyarakat.

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi mengatakan operasi ini digelar terpusat dari Markas Besar hingga ke tingkat satuan wilayah. Operasi berlangsung sejak 19 Oktober 2023 hingga 20 Oktober 2024 dengan melibatkan hampir 22.000 personel di Jateng.

Editor : Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut