get app
inews
Aa Read Next : Kapolda Jateng Temui Ratusan Buruh di Hotel, Aksi May Day Diminta Aman

Dawet Susu Segar, Minuman Tradisional Disajikan Modern

Kamis, 04 Januari 2024 | 07:11 WIB
header img
Dawet Susu Segar, Minuman Tradisional Disajikan Modern (Foto: Taufik Budi)

SEMARANG, iNewsDemak.id - Pecinta kuliner di sekitar lereng Gunung Ungaran kini dapat merasakan sensasi segarnya Dawet Susu yang berasal dari Desa Sumogawe, Kabupaten Semarang. Produk minuman ini tidak hanya menawarkan cita rasa yang unik, tetapi juga dipercaya lebih menyehatkan tubuh.

Primadona Baru Wisatawan Kuliner

Dawet Susu menjadi primadona baru bagi wisatawan kuliner yang ingin mencicipi kelezatan minuman tradisional dengan sentuhan modern. Minuman ini dibuat dari cendol dawet dan susu sapi segar sebagai pengganti santan.

Untuk meningkatkan cita rasanya, ditambahkan gula aren murni dan beberapa potong es batu. Dengan racikan bahan-bahan tersebut, minuman ini dijamin akan menyegarkan tenggorokan di tengah udara sejuk lereng Gunung Ungaran.

Harga yang ditawarkan juga relatif terjangkau, yakni hanya Rp8.000 per gelas. Dawet Susu segar ini banyak diminati oleh orang-orang yang menghindari santan, karena khawatir kesehatan terganggu akibat kolesterol meningkat.

"Saya sangat menikmati Dawet Susu ini, rasanya begitu segar dan unik. Inovasi seperti ini perlu terus didukung untuk mengembangkan UMKM lokal," ujar Sri Lili, salah satu penikmat Dawet Susu.

Editor : Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Berita iNews Demak di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut