get app
inews
Aa Read Next : Truk Pasir Melorot! Sopir Grandmax Terjepit Kabin, Gusti Randa Selamat

Detik-Detik Brimob Polda Jateng Evakuasi Lansia Korban Banjir di Demak

Sabtu, 10 Februari 2024 | 13:49 WIB
header img
Detik-Detik Brimob Polda Jateng Evakuasi Lansia Korban Banjir di Demak (Ist)

DEMAK, iNewsDemak.id – Tim Satuan Brimob Polda Jawa Tengah diterjunkan untuk membantu evakuasi korban banjir di Kabupaten Demak dan Grobogan. Mereka menggunakan perahu karet menembus derasnya genangan banjir untuk menyelamatkan lansia korban banjir.

Pasukan elite Polri ini melaksanakan kegiatan Search and Rescue (SAR) di Desa Babadan Karanganyar Kabupaten Demak untuk menolong para korban banjir. Tim SAR Sat Brimob Polda Jateng merespons cepat dengan melakukan evakuasi warga yang terjebak banjir.

"Kami dari awal juga berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait terutama Polres Demak dan Grobogan agar penanganan warga terdampak banjir ini bisa efektif," kata Komandan Tim, AKP M. Huda.

Selain itu, polisi juga mendirikan dapur Lapangan di Kecamatan Gubug Kabupaten Grobogan, Jumat (9/2/2024). Sat Brimob Polda Jateng sedikitnya mengerahkan satu tim yang terdiri 10 personel Tim Dapur Lapangan dan 25 personel Tim SAR Evakuasi.

“Hari ini kami terjunkan satu Tim Regu Penyelamat dan Tim Dapur Lapangan. Untuk Tim Evakuasi korban banjir kita terjunkan di Desa Babadan Karanganyar Kabupaten Demak, sedangkan untuk Tim Dapur Lapangan kami dirikan di Kecamatan Gubug Kabupaten Grobogan,“ lanjutnya.

Editor : Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Berita iNews Demak di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut