get app
inews
Aa Read Next : Kapolda Jateng Temui Ratusan Buruh di Hotel, Aksi May Day Diminta Aman

Survei Pilgub Jateng 2024! Hendi Tertinggi Disusul Gus Yusuf dan Bupati Kendal

Jum'at, 29 Maret 2024 | 13:31 WIB
header img
Survei Pilgub Jateng 2024! Hendi Tertinggi Disusul Gus Yusuf dan Bupati Kendal (Ist)

JAKARTA, iNewsDemak.id – Kepala LKPP RI sekaligus mantan Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, memiliki elektabilitas tertinggi dalam survei Pilgub Jateng Maret 2024. Survei Archi Research And Strategy Indonesia menempatkan Hendrar Prihadi (Hendi) meraih elektabilitas sebesar 23,21%.

Disusul KH Muhammad Yusuf Chudlori (Gus Yusuf) berada di peringkat kedua dengan raihan 16,07%. Lalu Bupati Kendal Dico Ganinduto 13,39%, Sudaryono 10.71%, Taj Yasin 7,14%, Bambang Wuryanto (Bambang Pacul) 6,25%, Sudirman Said 5,36%, dan 17,86% belum menentukan pilihan.

"Kita memotret lima provinsi besar yang ada di Pulau Jawa, karena lima provinsi ini kalau di Pilpres menjadi barometer atau indikator politik dari suara nasional," kata CEO sekaligus Direktur Eksekutif ARCHI Research & Strategic Mukhradis Hadi Kusuma dalam acara Buka Puasa Bersama dan Sharing Session Pilkada 2024 ARCHI Research and Strategy di kantornya, Gedung Tatapuri Jakarta Pusat, Rabu (28/3/2024).

Mukhradis Hadi Kusuma menjelaskan, dalam survei ini pihaknya menggunakan metode sampling dari populasi pemilih yang dikelompokkan menurut provinsi dengan responden yang sudah memiliki hak pilih atau berusia lebih dari 17 tahun. Adapun metode pengambilan data yakni telesurvei dengan margin of error 5% dan tingkat kepercayaan 95%.

Editor : Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Berita iNews Demak di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut